Nikah Muda? Lulus Dulu!!

shares |

                           Edukasi Pranikah

Ada 26,55% wanita Indonesia yang melakukan perkawinan pertama kalinya pada usia 16-18 tahun. Ada pula 16,67% perempuan yang pertama menikah di usia 25 tahun lebih dan ada 8,19% perempuan yang menikah pertama kalinya di usia yang cukup dini, yakni 7-15 tahun. Oleh sebab itu KUA melakukan Edukasi Pranikah. Edukasi Pranikah merupakan sebuah proses atau upaya untuk memberikan perubahan atau transformasi  pengetahuan nilai-nilai serta keterampilan yang lebih baik mengenai pernikahan, Sebelum pernikahan itu sendiri dilakukan terhadap calon mempelai.

Mengapa edukasi Pranikah dilakukan?

Karena pendidikan Pranikah akan membekali pengetahuan, keterampilan, kemampuan bagi pasangan calon pengantin atau remaja usia Pra Nikah, sehingga memiliki kesiapan dan kematangan yang memadai. Dan juga tidak mengurangi atau berdampak negatif seperti gangguan orang ketiga, krisis akhlak, juga krisis ekonomi.

Kegiatan edukasi Pranikah yang akan dilaksanakan tanggal 30 Agustus 2022. Yang dimana kegiatan edukasi tersebut dilakukan di Sekolah Mutiara Bangsa, Sekolah tersebut terletak di Kampung Berkat, Desa Kalisuren, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor.

Acara tersebut diketuai oleh kepala KUA beserta tim dan dihadiri murid sekolah tersebut.

Acara tersebut berjalan dengan sangat baik. Dihadiri kurang lebih 30 siswa sekolah Mutiara Bangsa, lalu untuk panitia tersebut terdapat 7 orang dan siswa kami diberikan sebuah pujian atas sopan santun peserta didik juga fotografer.



Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar