Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa SMK Mutiara Bangsa

shares |


Latihan Dasar Kepemimpinan atau Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan ini biasanya yang diberikan oleh Pengurus OSIS lama kepada calon Pengurus OSIS baru. Didalam LDKS siswa diajarkan cara menjadi pemimpin yang baik cara disiplin dan cara bertanggung jawab.

SMK Mutiara Bangsa mengadakan LDKS untuk siswa kelas 10 Jurusan DKV dan OTKP pada tanggal 18 Maret 2023 sampai 19 Maret 2023, yang di adakan selama 2 hari 1 malam. Siswa diwajibkan mengikuti kegiatan tersebut

Kegiatan LDKS kali ini diadakan di sekolah Mutiara Bangsa Lebih tepatnya kelas dan lapangan sekolah. LDKS ini bertujuan untuk menumbuhkan sikap disiplin, bertanggung jawab, dan sikap kepemimpinan sekaligus untuk membentuk anggota OSIS yang baru.

Kegiatan diawali dengan pembukaan apel yang dibuka oleh pembina apel yaitu Nurkholis Imam Ikhsan S.Pd. Dan dilanjutkan dengan pembelajaran untuk menambah pengetahuan para peserta LDKS, selain itu sekolah mengadakan makan bersama, menyalakan api unggun, dan banyak lagi kegiatan yang seru dan mendidik.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar