Manasik haji dan Wisata Anak-anak RA

shares |

 Siswa-siswi RA pada selasa tanggal 1 november tahun 2022 melakukan kegiatan manasik haji dan wisata ke the jungle, tujuan manasik haji yaitu memperkenalkan kepada para murid ra yang sudah pasti beragama islam tentang ibadah haji yang menjadi salah satu rukun islam yaitu ibadah Haji. Selain manasik haji, para siswa ra badru tamam wisata ke the jungle untuk refreshing.

 Anak-anak kumpul di tempat yang ditetapkan sekolah pada pukul 05.30 dan berangkat jam 06.00 WIB. Kira-kira menghabiskan waktu perjalanan selama 2 jam karena tiba di Pondok Gede pada pukul 08.00 WIB. Di tempat manasik haji para siswa disimulasikan bagaimana kegiatan ibadah haji, sampai siang hari setelah itu para siswa anak-anak diajak untuk berwisata ke the jungle bogor sampai sore hari dan tiba kembali ditempat pertemuan awal pada pukul 20.00 WIB.


Semoga dengan adanya manasik haji ini para anak-anak ra bisa belajar dan merasakan bagaimana ibadah haji yang dilakukan di arab saudi. Jika mereka sudah besar nanti Semoga bisa merasakan langsung dan bukan simulasi lagi (⁠•⁠‿⁠•⁠)

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar