Jambore MI Ranting Tajurhalang

shares |

 Assalamualaikum wr.wb

Hai semuanya salam sejahtera,semoga kalian sehat selalu yaaa.

  

Kali ini kita bakal bahas tentang Jambore 

Ada yang tau gak sih Jambore itu apa?



Jambore adalah pertemuan Pramuka penggalang dalam bentuk perkemahan besar yang di selenggarakan oleh kwartir gerakan Pramuka dari tingkat yang paling dasar yaitu ranting, sampai tingkat Nasional.

Seperti yang sedang dilaksanakan Siswa/Siswi MI Badru Tamam saat ini.  Yang dilaksanakan pada Tanggal 14 sampai 16 Oktober 2023, di Diga Park.

Dalam kegiatan Jambore itu biasanya suka ada perlombaan. Atau pun kegiatan lainnya seperti mencari jejak,Api unggun,tali temali dan lain sebagainya.... 

Mengapa diadakannya Jambore MI di Tajurhalang?

Karena sangat penting untuk melatih peserta sebagai orang yang pandai di bidang kemandirian, kedisiplinan, kepribadian siswa serta memperkuat mental,fisik daya intelektual mereka. Sekaligus silahturahmi Siswa/Siswi MI Setajurhalang.

Bagaimana kondisi disana saat kegiatan Jambore berlangsung?

Alhamdulillah kondusif acara juga berjalan dengan baik dan lancar. Serta diisi dengan kegiatan yang mengedukasi.

Dari kegiatan perlombaan tersebut, biasanya ada salah satu regu yang dijadikan pemenang, mereka berhak mendapatkan trofi atau piala sebagai penghargaan nya.

Dari kegiatan tersebut,kita di ajarkan untuk saling tolong menolong,gotong royong,melatih kekompakan dan memiliki rasa solidaritas yang tinggi,baik regu sendiri ataupun antar regu.


Bagi mereka yang regunya keluar sebagai pemenang,otomatis mempunyai rasa kebanggan tersendiri,baik untuk para anggota atau pun Sekolahan nya. Seperti yang di raih oleh regu Pramuka asal  Sekolah MI Badru Tamam ini, membuat kita bangga atas prestasi yang diraih oleh adik- adik kelas kita dan keberhasilan mereka sangat patut untuk di apresiasi kan.


Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar